Sambutan Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupatenn Ende Pada Perayaan HAB RI ke-65 Tingkat Kabupaten Ende.


Yth. Bapak Bupati Ende,
Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Ende,
Ketua dan Anggota FKUB Kab. Ende serta Para Tokoh Agama,
Para Pejabat Struktural di Lingkup Kantor Kemenag Kab. Ende
Para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Tingat MI, MTs, MA,
Para Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se-Kabupaten Ende,
Ketua dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Unit Agama Kab. Ende,
Para Pengawas, Penyuluh Agama, Penghulu,
Para Guru dan Karyawan Karyawati di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Ende,
Para Siswa Siswi Madrasah dari Tingkat MI, MTs, dan MA,
Para Insan Pers,
Serta Bapak Ibu Undangan dan Hadirin yang kami hormati.

Assalamu Alaikum Wr.Wb, Salam Sejahtera, Syaloom, Om Swastiastu, Selamat Siang bagi kita semua,


Pertama-tama izinkan saya mengajak kita semua untuk menghaturkan puji syukur kehadirat Tuahn Yang Maha Esa, atas karunia dan nikmat-Nya bagi kita semua, sehingga pada hari ini kita semua boleh berkumpul di sini dalam keadaan sehat wal afiat untuk merayakan HAB ke-65 Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Ende.

Kita bersyukur kepada Tuhan atas ruang dan waktu yang tampan, sehingga peristiwa yang penting ini dapat terselenggara dalam suasana yang penuh sukacita, dalam suasana rukun dan damai, dalam suasana kekeluargaan yang hangat dan persaudaraan sejati.

Pada kesempatan ini juga, izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga, menghaturkan SELAMAT TAHUN BARU bagi kita semua dan SELAMAT HARI RAYA NATAL bagi segenap Umat Kristiani yang hadir saat ini. Kiranya dalam nuansa hari-hari raya ini, kita dapat saling memaafkan dan saling mendoakan satu sama lain, demi sebuah cita-cita luhur menuju kehidupan sejati yang dijanjikan Tuhan bagi kita semua.

Bapak Bupati dan hadirin yang mulia,
Atas nama segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende, kami menghaturkan selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Bupati dan segenap Undangan yang berkenan hadir dalam kesempatan peringatan HAB ke-65 Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Ende, yang digelar di kompleks MAN Ende ini.

Sebagai instansi vertikal di daerah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende dengan segenap jajaran dan perangkatnya bekerja menunaikan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional, secara khusus pembangunan di sektor agama sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah, khususnya VISI Misi Kementerian Agama, dalam konteks, irama serta dinamika pembangunan daerah kabupaten Ende.

Kantor Kementerian Agama Kaupaten Ende saat ini, dengan mengusung Visi Misi Kementerian Agama, senantiasa berada dalam bingkai Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Ende yang dikenal dengan ikrar MEWUJUDKAN ENDE LIO SARE PAWE, dengan salah satu program prioritas saat ini yaitu, MEWUJUDKAN GERAKAN SWASEMBADA PANGAN TAHUN 2012 atau GSP 2012 di wilayah kabupaten Ende.

Tekad Pemeintah Daerah Kabupaten Ende untuk mewujudkan ENDE LIO SARE PAWE dan GSP 2012 telah tertanam dalam sanubari kami dan menyatu erat dalam komitmen kami.

Kepada Bapak Bupati kami laporkan bahwa dalam rangka menyukseskan Visi Misi Pemerintahan Daerah Kabupaten Ende yang dijiwai atau sisemangati oleh motto Kementerian Agama, IKHLAS BERAMAL, saat ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende memiliki total jumlah PNS sebanyak 181 (seratus delapan puluh satu) orang, dengan rincian sebagai berikut :

1.Pegawai Administrasi : 34 orang
2.Penghulu : 4 orang
3.Penyuluh Agama : 7 orang
4.Pengawas Pendidikan Agama : 10 orang
5.Guru Pendidikan Agama Katolik : 81 orang
6.Guru Pendidikan Agama Islam : 30 orang
7.Guru Bidang Studi Umum pada Madrasah : 5 orang
8.Guru Pendidikan Agama Kristen : 9 orang
9.Guru Pendidikan Agama Hindu : 1 orang
10.Madrasah Ibtidaiyah Negeri : 3 buah
11.Madrasah Ibtidaiyah Swasta : 8 buah
Total siswa pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Swasta : 1, 372 orang
12.Madrasah Tsanawiyah Negeri : 3 buah
13.Madrasah Tsanawiyah Swasta : 3 buah
Total siswa pada madrasah Tsanawiyah Negeri & Swasta : 1,512 orang
14.Madrasah Aliyah Negeri : 1 buah
15.Madrasah Aliyah Swasta : 3 Buah
Total siswa pada Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta : 930 orang

Dalam gelar perayaan HAB ke-65 Kementerian Agama RI tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende mengusung tema : MEMBANGUN KERUKUNAN HIDUP BERAGAMA MELALUI DIALOG KARYA PENGHIJAUAN MENUJU ENDE LIO SARE PAWE DENGAN MENYUKSES GSP 2012.

Dengan semangat IKLAS BERAMAL kami bertekad keras membangun Kabupaten Ende, dengan mencermati pesan dan amanat Bapak Menteri Agama sebagaimana kami dengar dalam sambutan belaiau hari ini.

Kami dengan iklas hati memohon kebijakan bapak Bupati kiranya berkenan untuk mengarahkan dan membina kami agar peran serta kami dalam pembangunan daerah ini, benar-benar membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Ende.

Atas segala kekurangan dan kekhilafan kami selama ini, kami mohonn maaf sebesar-besarnya. Dan terimakasih berlimpah atas segala kerjasama dan bantuan serta kebijakan Bapak, baik di hari-hari yang lalu maupun di masa-masa yang akan datang.

Sekian dan terimakasih.

Wassalamu alaikum Wr. Wb., Syaloom, Om Santi Santi Santi Om, Selam Sejahtera untuk kita semua, selamat siang.